Mimpi Harun Si Anak Petani - Tugas Kewirausahaan "From Loser To winner"

Mimpi Harun Si Anak Petani - Tugas Kewirausahaan "From Loser To winner"


Mimpi Harun Si Anak Petani 



       Harun adalah seorang anak dari keluarga yang sangat sederhana. Ayahnya hanya seorang petani, dengan penghasilan yang tidak menentu. Sedangkan ibunya hanya seorang ibu rumah tangga yang tidak berpenghasilan.Meski terlahir dari keluarga yang sederhana, tak membuat Harun menyerah untuk meraih impiannya, yaitu memikili perusahan pangan.

     Keinginan dan cita-citanya itu, ia dedikasikan untuk kedua orangtuanya. Dengan perusahan pangan, akan lebih banyak persediaan pangan dan juga memiliki hasil yang cukup untuk mendongkrak perekonomian keluarganya.

      Setelah lulus sekolah menengah, ia memulai usahanya untuk meraih mimpinya dengan tanpa modal sedikit pun. Ia tak menyerah, ia rela menjadi buruh tani, juga kerja dengan tetangga sebagai antar jemput anak sekolah, agar memiliki penghasilan untuk dikumpulkan menjadi sebuah modal.

     Selang 2 tahun, Harun pun akhirnya memiliki modal yang cukup. Dan ia mulai menjajaki usahanya untuk menjadi pengusaha pangan.Banyak kendala dan ujian yang melanda usahanya. Namun, itu semua tidak membuat  Harun patah semangat. Jatuh, bangun lagi, jatuh, bangun lagi, dan terus seperti itu dalam kurun waktu hampir 3 tahun lamanya.

     Dengan ikhtiar dan doa, serta semangat yang tak pernah padam, kini Harun telah berhasil membangun sebuah perusahaan pangan yang cukup besar. Dengan tingkat pemasukan yang sangat signifikan, dan mampu mengubah perekonomian keluarganya.


By; Nina Novi Yanti

Komentar

Postingan Populer